Kamis, 05 Mei 2011

di mimpi mamaku,ada nama ku disebut

ngga tau ada angin apa, tadi malam gue mimpi..
ngga ngerti juga gue harus bilang mimpi buruk atau mimpi indah. karena, gue sendiri juga bingung.
jadi gini cerita mimpi nya, pas gue lagi tidur tiduran sama si mama,tiba tiba gue baca di handphone nya si mama dia ngetik sms yang bunyi nya kaya gini

yang pertama;

"buat Ello, dan Alan. Oppung pergi dulu yah.. Baik baik disini, jangan nakal-nakal. Jagain ate Ikha ya Ello. Jangan buat dia marah-marah,soalnya kita ngga ketemu lagi"

yang kedua;
gue baca sent item nya mamayang paling baru. Dan disitu gue lihat mama ngirim sms ke Alan. Isi sms nya

"Alan, nanti sering-sering kerumah ya kalau tante ngga ada. Temenin si Ikha ya. Kasihan dia sendiri"

terus gue mohon mohon merongrong minta supaya mama bangun dan jangan pergi.
Dan seketika gue nangis ngejerit jerit...
seketika gue bangun, dan gue langsung ngelihat mama masih nafas apa ngga. Karena gue takut,dia pergi jauh dari gue.
gue juga ngga ngerti maksud dan makna nya aja. Semoga ini pertanda kalau mama ber-umur panjang #Amin

Tapi...
di dua sms itu kenapa disebutkan nama Alan yah? Ya Tuhan, semoga ini merupakan yang terbaik untuk kami semua.

 Beberapa tahun yang lalu sekitar gue kelas 3 SMK,mama juga pernah cerita pas dia bangun dari tidur.
dia abis mimpi. Katanya di mimpi itu ada (alm) Oppung laki-laki gue dan (alm) tante gue mereka ingin bunuh diri loncat dari suatu gedung. Mereka ngajak nyokap gue (sambil narik-narik tangan)  "ayoo..ayoo.. ikut aja! ngapain disini lagi bikin pusing hidup disini. Mendingan m*ti aja"
Mama bilang (sambil mencoba melepaskan tangan mereka) "ngga,ngga.. saya ngga mau! kasihan nanti si Ikha,dia lagi sekolah sekarang! Kasihan dia nanti,kalau pulang dicari carinya saya ngga ada. Pasti nangis nangis dia nyariin saya. Saya ngga mau,kalian aja lah sana."

Posisi gue disamping mama sok tegar, padahal gue nahan di tenggorokan supaya gue ngga nangis,dan pelan pelan ngomong sama mama dengan sok ketawa "tuh kan berarti mama sayang nya cuma sama aku!"
Gue langsung lari ke kamar mandi,nyalain air dan nangis.
Betapa terharu nya gue,disaat gue tau ada nama gue didalam mimpi nya. Betapa sangat sayang nya mama sama gue, betapa berarti nya gue di mata mama.

Padahal,mama tuh sosok yang nyebelin menurut gue (bukan karena apa) karena suka marah marah dan agak judes sama anak nya sendiri. Tapi dibalik itu dia tetep mama gue, mama yang paling hebat. Membesarkan 6 orang anak nya sampai sendiri, sampai semua anak nya merasakan bangku kuliah dan jadi Sarjana . Itu sosok mama yang THE Best dalam hidup gue. Walaupun kami bukan orang kaya ,tapi kami bisa merasakan kekayaan seperti apa yang dirasakan dan dilakukan orang kaya.Sekolah di tempat yang mahal,punya perabotan yang mahal. Itu semua karena perjuangan seorang mama.

Terkadang aku tidak pernah memikirkan dia,tapi mama selalu memikirkan aku.
mama,makasih untuk semua yang mama kasih sama aku. Maaf ya selama ini aku belum bisa kasih apa apa sama mama. Tapi,suatu hari kalau aku udah lulus dan sukses aku pasti bahagiain mama.

Tuhan, berkati mama dimana mama berada. Berkati dia dan jangan biarkan dia merasa sendiri dan sedih.
Love mama never end for my life.


Theresi Ikha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar